10 Orang Terkaya di Indonesia 2013

hendriyudhape - Indonesia memiliki banyak penduduk yang terdiri dari berbagai kalangan, dari orang yang terendah sampai yang terkaya. Nah saat ini saya akan membahas 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah ekonomi dan finansial 'Forbes'.

Berikut Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2013 Versi Majalah Forbes:

1. R Budi Hartono (Djarum dan BCA)



R Budi Hartono saat ini adalah orang terkaya nomor 1 di Indonesia versi majalah Forbes. Nilai kekayaan R Budi Hartono mencapai 8,5 miliar dollar AS dengan sumber kekayaan dari perbankan dan tembakau. R Budi Hartono ini adalah pemilik BCA dan Djarum, beliau juga termasuk orang terkaya di dunia yang berada di urutan 131 orang terkaya versi majalah Forbes.

2. Michael Hartono (Djarum dan BCA)



Michael Hartono adalah orang terkaya nomor 2 di Indonesia versi majalah Forbes. Michael Hartono memiliki kekayaan 8,2 miliar dollar AS. Michael Hartono adalah Pemilik BCA dan Djarum. Dia juga termasuk orang terkaya dunia yg berada pada urutan 138 versi majalah Forbes.

3. Sri Pakash Lohia (Indorama)


Sri Prakash Lohia adalah orang terkaya nomor 3 di Indonesia versi majalah Forbes. Nilai kekayaannya adalah 3,4 miliar dollar AS. Sumber kekayaannya dari Indorama Venture dan menjadi pemasok terbesar resin Polyethylene terephthalate (PET) di dunia. Sri Prakash Lohia juga menempati posisi 395 terkaya di dunia.

4. Chairul Tanjung (Trans Corp)


Chairul Tanjung adalah orang terkaya nomor 4 di Indonesia versi majalah Forbes. Chairul Tanjung adalah seorang pengusaha di bidang media yang sukses melalui CT Corporation. Chairul Tanjung juga memiliki buku berjudul 'Si Anak Singkong'. Nilai kekayaan adalah 3,4 miliar dollar AS. Ia adalah orang terkaya di dunia yang ke 395. Selain itu Chairul Tanjung memiliki Trans Corporation (TransTv, Trans7, Trans Studio Bandung), DetikCom, dan Bank Mega.

5. Sukanto Tanoto (Raja Garuda Mas)


Sukanto adalah orang terkaya nomor 5 di Indonesia versi majalah Forbes. Sukanto adalah pemilik Royal Golden Eagle (RGE) sekaligus perusahaan kelapa sawit Asian Agri. Nilai kekayaannya 2,8 miliar dollar AS. Ia berada pada posisi 503 di dunia sebagai orang terkaya versi majalah Forbes.

6. Peter Sondakh (Rajawali)



Peter Sondakh adalah orang terkaya nomor 5 di Indonesia versi majalah Forbes. Nilai kekayaannya 2,5 miliar dollar AS. Peter Sondakh memiliki Rajawali Group.Peter Sondakh berada pada urutan 589 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

7. Martua Sitorus (Wilmar)


Martua Sitorus adalah orang terkaya nomor 7 di Indonesia versi majalah Forbes. Martua Sitorus adalah salah satu pendiri dan CEO Wilmar International, perusahaan perkebunan dan pengolah minyak sawit mentah (CPO) terbesar di dunia dan produsen gula terbesar kedelapan. Nilai kekayaannya 2 miliar dollar AS. Ia masuk dlam urutan 736 terkaya di dunia versi majalah Forbes.

8. Tahir (Mayapada)


Tahir adalah orang terkaya nomor 8 di Indonesia versi majalah Forbes. Tahir adalah Pemilik Bank Mayapada dan juga mempunyai beberapa real estate dan hotel di Jakarta, Bali, dan Batam serta menara di Singapura. Nilai kekayaannya 2 miliar dollar AS. Tahir berada pada urutan 736 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

9. Low Tuck Kwong (Bayan Resources)


Low Tuck Kwong adalah orang terkaya nomor 9 di Indonesia versi majalah Forbes. Low Tuck Kwong adalah pemilik perusahaan batubara Bayan Resources. Nilai kekayaannya 1,9 miliar dollar AS. Low Tuck Kwong berada pada urutan 882 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

10. Theodore Rachmat (Adaro dan CPO)




Theodore Rachmat adalah orang terkaya nomor 10 di Indonesia versi majalah Forbes. Theodore Rachmat adalah pemilik usaha Crude Palm Oil (CPO), Triputra Agro Persada. Theodore Rachmat juga ikut berinvestasi di perusahaan Adaro Energy. Nilai kekayaannya 1,7 miliar dollar AS. Theodore Rachmat berada pada urutan 882 sebagai orang terkaya dunia versi majalah Forbes.


2 Responses to "10 Orang Terkaya di Indonesia 2013"

'komentarlah dengan bahasa yang baik dan benar'