Cara Eksport dan Import Database di Phpmyadmin


hendriyudhape - Cara Eksport dan Import Database di Phpmyadmin pasti diperlukan saat anda sedang akan membuat website. Untuk membackup data yang sebelumnya sudah pernah anda buat, anda tidak perlu repot lagi untuk menulisnya kembali anda hanya perlu eksport database tersebut. Nah apabila anda ingin membuat database yang sama di phpmyadmin online anda hanya perlu melakukan Import database. Cara Eksport dan Import database ini mudah ikuti caranya seperti di bawah ini


Cara Eksport dan Import Database di Phpmyadmin : 

  • Eksport Database di Phpmyadmin
1. Buka Phpmyadmin anda (bisa Phpmyadmin online maupun di localhost). Klik Export seperti pada gambar di bawah.



2. Pilih format database yang akan anda Eksport. Ada beberapa pilihan format yang bisa anda pilih seperti gambar di bawah namun kali ini saya memilih format SQL.



3. Beri tanda centang di Save as file. File ini tidak perlu di zip karena nanti jika anda akan mengimportnya tidak perlu repot mengekstractnya.


  • Import Database di Phpmyadmin

1. Buka Phpmyadmin anda (bisa Phpmyadmin online maupun di localhost). Klik Import seperti pada gambar di bawah.


2. Lalu Klik Choose File untuk memilih file database yang akan anda import.


contoh file databasenya: 


3. Setelah itu Klik Go pada kanan bawah


Itulah beberapa langkah atau cara eksport dan import database di phpmyadmin yang bisa saya share kepada anda yang membutuhkan tutorial cara eksport dan import database mysql di phpmyadmin.

=====================================================================================
Cara Eksport dan Import Database di Phpmyadmin, Cara Eksport Database di Phpmyadmin, Cara Import Database di Phpmyadmin, Tutorial Cara Eksport dan Import Database di Phpmyadmin, Langkah Eksport Database di Phpmyadmin, Langkah Import Database di Phpmyadmin, Cara Eksport dan Import Database MySql di phpMyAdmin
=====================================================================================