Cara Membuat Database di phpMyAdmin

hendriyudhape - Cara membuat database di phpmyadmin sangat mudah, ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini. Catatan contoh yang saya berikan ini saya buat menggunakan localhost, tetepi tidak jauh berbeda dengan cara membuat database di phpmyadmin yang secara online atau dengan kata lain di hosting anda.

Tutorial cara membuat database di phpmyadmin ini saya khususkan untuk yang pemula atau yang belum bisa. Kalau yang sudah bisa bersyukurlah.

Langkah 1
Buka xampp anda dan aktifkan .


Langkah 2
 Lalu buka web browser anda. Ketikkan seperti di bawah ini.



Langkah 3
Ketikkan nama database anda seperti di bawah ini lalu klik Create


Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar


Langkah 4
Langkah selanjutnya adalah membuat tabel di database. Anda tinggal memasukkan nama tabel yang anda inginkan seperti di bawah ini, misalkan nama tabelnya adalah contoh_tabel. Ingat jika nama tabel anda terdiri lebih dari satu kata sebaiknya anda menggunakan pemisah kata seperti _ atau - atau . karena jika menggunakan spasi tidak akan mau.


Langkah 5
Terakhir Isi tabel 2 fields tersebut. Misal kalau contoh yang berikan adalah id_contoh dan nama_contoh. Jika id_contoh akan digunakan sebagai primary key pada AUTO_INCREMENT anda beri tanda centang.

Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar


=====================================================================================

Cara Membuat Database, Cara Membuat Database di phpMyAdmin, Tutorial Cara Membuat Database di phpMyAdminCara Membuat Database di mySQLCara Membuat Database di phpMyAdmin menggunakan xampp, Cara Membuat Database MySQL localhost di XAMPP, Cara Membuat Database di Localhost, Cara Membuat Database Online di Hosting

=====================================================================================

0 Response to "Cara Membuat Database di phpMyAdmin"

Post a Comment

'komentarlah dengan bahasa yang baik dan benar'