Kebiasaan yang Membuat Anda Gemuk


hendriyudhape - Pernahkah anda mencoba diet saat tahu bahwa berat badan anda bertambah ? Semua orang pasti pernah mengalaminya terutama para wanita yang pasti sangat memperhatikan bentuk tubuhnya terutama. Jika berat badan bertambah sedikit saja atau badan sudah terasa berat pasti seorang wanita akan panik melihatnya.

Hal ini bisa terjadi karena pola makan yang tidak teratur atau gaya hidup sehat yang diterapkan seseorang pada dirinya sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Kebiasaan orang yang dapat menyebabkan gemuk ini seharusnya bisa diatasi kalau orang tersebut mau menjalani hidup sehat yang teratur. Apa sajakah kebiasaan yang membuat orang menjadi gemuk ? lihat di bawah ini jawabannya.

 5 Kebiasaan yang Membuat Gemuk :

1. Kurang Minum Air Putih
Biasanya orang yang kurang meminum air putih akan kekurangan cairan dalam tubuh dan dapat menyebabkan dehidrasi serta gangguan pada pencernaan tubuh. Usahakan membiasakan diri untuk meminum air putih atau air mineral setiap harinya minimal 8 gelas sehari agar pencernaan di dalam tubuh tidak terganggu dan tidak menyebabkan kegemukan.

2. Makan Tidak Pada Saatnya
Kadang orang mengira saat dirinya sudah makan yang banyak sampai kenyang di siang hari ini akan membuatnya tidak merasa lapar dan bisa membuatnya tidak makan lagi saat malam hari. Padahal ini keliru dan tidak bisa menurunkan berat badan anda karena hal ini dapat memperlambat tingkat metabolisme tubuh, sehingga menjadikan lemak dalam tubuh menumpuk. Maka makanlah sesuai pada saat dan waktunya.

3. Makan Tidak Tepat Waktu
Kebiasaan makan atau ngemil tidak tepat pada waktunya ini juga bisa menghambat proses diet anda, misalkan anda makan buah-buahan pada malam hari yang menurut anda bisa mendorong proses diet anda. Sebenarnya hal ini malah salah karena seseorang harus memiliki protein di pagi hari dan buah-buahan di sore hari.

4. Diet 'Soda'
Minuman bersoda dengan label 'diet' sebenarnya dapat membuat kegemukan daripada soda yang normal. Hal ini bisa saja terjadi karena soda tersebut mengandung pemanis buatan yang berbahaya dan asing bagi tubuh Anda. Selain itu seseorang cenderung minum lebih banyak soda ketika ia berpikir itu adalah minuman soda diet.
5. Kebiasaan Ngemil
Anda yang suka ngemil seharusnya bisa menguranginya sekarang, karena makan lebih baik daripada ngemil. Tubuh setidaknya harus menerima asupan gizi dari makanan yang anda makan agar membantu proses pencernaan makanan didalam tubuh anda yang bisa mempengaruhi berat badan anda.

=====================================================================================

Kebiasaan yang Membuat Anda Gemuk, Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Anda Kegemukan, Hal yang Dapat Membuat Gemuk, Kebiasaan yang Dapat Membuat Gemuk, Kebiasaan Buruk yang Bikin Cepat Gemuk, Kebiasaan yang Membuat Badan Cepat Gemuk, Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Gemuk, Makanan yang Menyebabkan Gemuk

=====================================================================================

0 Response to "Kebiasaan yang Membuat Anda Gemuk"

Post a Comment

'komentarlah dengan bahasa yang baik dan benar'